Mudik Lebaran Tidak Ada Macet di Jalur Selatan Probolinggo, Pengendara Terimakasih Pak Polisi

Probolinggo | AndoraNews: Dihari terakhir arus balik lebaran, jalur selatan Kabupaten Probolinggo, arus lalu lintas lancar, tidak seperti pada lebaran tahun-tahun sebelumnya yang selalu menjadi langganan kemacetan. Masyarakat dan pengguna jalan beri apresiasi anggota Sarlantas Polres Probolinggo. Senin (1/5/2023).

Hingga pada Senin malam, arus lalu lintas di jalur selatan Kabupaten Probolinggo, terpantau tetap ramai lancar.

Jumlah kendaraan yang melintas di jalur selatan ini, tepatnya di jalan raya Kecamatan Leces hingga Kecamatan Tegalsiwalan tidak sebanyak pada hari Minggu kemarin.

Saat ini, rata-rata yang melintas di jalur ini pemudik lokal yang melakukan perjalanan dari probolinggo dan lumajang, maupun sebaliknya.

Seperti diketahui, jalur selatan pada saat arus mudik lebaran selalu menjadi langganan kemacetan, selain banyaknya persimpangan jalan, juga adanya perlintasan kereta api dan kecilnya badan jalan menjadi faktor utama penumpukan kendaraan.

Adanya gerbang tol Gending ditambah Kapolres AKBP Teuku Arsya Khadafi, Kapolres Probolinggo menerjukan tim urai dan tim pengalihan arus saat terjadi membuat kemacetan akhirnya bisa trobel spot, segera diurai dengan cepat oleh petugas gabungan tergabung di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Lebaran 2023.

Rizky dan Dimas, pemudik mengaku senang, pada lebaran tahun tidak mendapati kemacetan di jalur selatan Probolinggo.

“Tidak macet seperti lebaran tahun lalu, biasanya jalur selatan Probolinggo ke Lumajang, selalu macet, dan mulai mudik dan arus balik lebaran ini, tidak ada kemacetan, terimakasih bapak polisi” ujar Rizky, saat dikonfirmasi.

Juga dikatakan Dimas, pengguna jalan yang melintas di jalur selatan, arus lalu lintas jalur selatan lancar, biasanya setiap musim mudik lebaran selalu macet, dan menjadi mimik menakutkan para pemudik saat pulang kampung, banyak polisi dan petugas terkait standby di titik kemacetan, membuat arus lalu lintas lancar.

“Keren pak polisi dari Polres Probolinggo, untuk kali ini arus mudik dan arus balik, selalu macet parah, dan saat ini arus lalu lintas mudik lebaran lancar, dan tidak membuat pemudik kelelahan akibat macet” kata Dimas.

AKBP Teuku Arsya Khadafi, Kapolres Probolinggo, pengalaman dari tahun lalu saat mudik lebaran macet parah, sebelum masuk mudik lebaran, kita koordinasi ke semua pihak, baik dari pihak tol Paspro dan Forkopimda Kabupaten Probolinggo, melakukan rapat, dan bentuk tim pengurai kemacetan dan tim alih arus lalu lintas jika terjadi troubel spot dan ditambah dibukanya sementara exit tol Gending, untuk saat ini arus lalu lintas mudik lebaran lancar.

“Selalu koordinasi dengan semua pihak dan pengelola jalan tol Paspro, untuk mengantisipasi kemacetan di jalur selatan ini, dan buat tim pengurai dan tim pengalih arus lalu lintas saat terjadi troubel spot di jalur selatan, alhamdulillah arus lalu lintas lancar, meski sedikit ada kepadatan dititik tertentu, namun arus lalu lintas roda kendaraan tetap jalan, terimakasih untuk anggota yang bertugas pos pam pelayanan lebaran” tegas Arsya.

AKP Sapari, Kasatlantas Polres Probolinggo, dari arahan pimpinan Polri dan petunjuk Kapolres Probolinggo, ditambah adanya Pos Baru Leces yg sangat membantu dan efesien untuk Pergerakan anggota saat terjadi peningkatan Arus Lalin di jalur Selatan.

“Pos Pelayanan Lebaran di Leces atau di exit tol Probolinggo Timur, serta adanya pembentukan tim urai dan tim alih arus yang di bentuk oleh Kapolres Probolinggo, sebelum Operasi Ketupat Semeru 2023 digelar, membua arus lalu lintas di jalur selatan selama musim mudik ramai lancar, tidak seperti tahun sebelumnya” ujar Sapari.

Dari data Satlantas Polres Probolinggo, lebih dari 20 ribu kendaraan keluar-masuk dari gerbang tol Gending dan Exit Tol Pobolinggo Timur.

Kepolisian tetap menghimbau agar warga yang melakukan arus balik lebaran, selalu berhati-hati selama melakukan perjalanan.

Trending

- Advertisement -
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini