Dilantik dan Dikukuhkan :  Pengurus DPM STIH Prof. Gayus Lumbuun Periode 2023-2024

JAKARTA | AndoraNews : Pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (DPM STIH) Prof. Gayus Lumbuun periode 2023-2024, resmi dilantik dan dikukuhkan yang dilaksanakan di Kampus Merah Putih STIH – PGL, Sabtu (25/02/2023). 
PENGURUS DPM STIH – PGL FOTO BERSAMA SEUSAI DILANTIK. FOTO – MASTETE.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Prof. Gayus Lumbuun (STIH – PGL), Dr. Maman Suparman, SH,MH, CN melantik langsung dan mengukuhkan pengurus Dewan Perwaakilan Mahasiswa (DPM) STIH – PGL masa bhakti 2023 – 2024. Pelantikan dihadiri segenap pengurus DPM dan pengurus BEM serta para dosen.

Dalam kepengurusan DPM STIH – PGL, Rochim selaku Ketua dan dibantu empat wakil ketua, Sekretaris Rahmat Himran dan Wakil Sekrrtaris Mustofa serta Bendahara, Agus Suhendro dan wakil, Dini Tiara Dewi, Struktur DPM juga diperkuat dengan 11 komisi yang terdiri dari semester I hingga semester 8.

Sebagai Ketua DPM STIH Prof. Gayus Lumbuun Rochim berharap bahwa DPM Mahasiswa tingkatan STIH Prof. Gayus Lumbuun bisa menjadi bentengnya Pancasila dan NKRI menuju Indonesia Jaya.

“Saya juga berharap STIH Prof. Gayus Lumbuun bisa menjadi lumbung pangan di 2045. Untuk itu, pada momen indah ini mari kita sosialisasikan agar terciptanya inkubator-inkubator bisnis di tingkatan kampus, agar menjadi kampus yang enterpreneurship yang berdaya guna dan ekonomi guna,” kata Rochim.

Dirinya menegaskan, bahwa mahasiswa adalah sebagai agent of change juga agent of control masa depan haruslah mampu mengembangkan ilmu yang telah mereka serap di dunia perkampusan, sebagai bekal dasar sebelum mahasiswa menginjakkan kaki mereka di lingkungan masyarakat secara utuh. Dasar-dasar nilai kehidupan yang sudah mereka timba dilingkungan kampus seharusnya telah menjadi pondasi dalam berpijak di masyarakat dan bersosialisasi sesuai dengan lingkungan mereka.

Dengan begitu, jelas Rochim, jadi mahasiswa tidak hanya belajar, namun disitu bagaimana bisnis enterpreneurship juga bagaimana menuju kewirausahaan mandiri. Sehingga setelah lulus dia tidak gagap di masyarakat.

Sekertaris DPM STIH Prof. Gayus Lumbuun yaitu Rahmat Himran juga sependapat. “Mahasiswa merupakan gerbang generasi pelanjut generasi saat ini. DPM STIH juga siap bersinergi dengan universitas lain, demi mengawal peradaban yang ada di Indonesia,” ucapnya. *AndNews.

Trending

- Advertisement -
- Advertisement -

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini